BBM naik?? Ngaruh ga yaa??

Rabu, 04 April 2012

Ngomongin kenaikan BBM rasanya sama hebohnya dengan berita putusnya Jupe.. bikin pengen ikutan nangis, marah, empati, atau bahkan ada yang senyum-senyum kesenengan..

Yaaah, terlepas dari isu-isu politik di dalamnya, kenaikan BBM pastinya akan berdampak besar bagi kelangsungan hidup rakyat banyak, termasuk badan -badan BUMN dimana PLN adalah salah 1 diantaranya.

Aku ga akan menyoroti masalah teknis yang akan dihadapi PLN kedepannya karena kebijakan ini, bukan karena ga tertarik tapi percayalah aku ga ngerti urusan seperti itu.. hahaha . Let us see in different side.. BBM itu seperti tsunami.. Dia adalah musibah yang paling ngga liat status sosial, mau kecil, besar semua dihantamnya.. Jadi mau rakyat kecil atau badan pemerintahan yang besar pun akan kena dampaknya, baik langsung ataupun tidak.

Anggaplah PLN itu manusia biasa.. pastinya akan merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan orang-orang pendemo tempo hari..
Marah, Kesel, Dongkol.. huhuuhu
Yaaaa menurutku sih BBM naik ya naik aja.. asaaaaaal setelah itu diperbaiki donk infrastruktur dan pemerataan sisa subsidinya.. jadi rakyat kecil ga semakin tertekan. Kapan donk kita bisa merasakan sebesar-besarnya kemakmuran. padahal negara punya hak untuk menguasai minyak bumi yang ada di bumi Indonesia.. masa kita yang punya tapi malah ga bisa pakai dengan leluasa??

Ngeliat demo disana sini jadi miris sendiri.. yup we know that one of the easiest things to do in life is to “be angry”. Kita lebih sering mengungkapkan ketidaksukaan, kebencian daripada kesenangan dan persetujuan. Ya khaan??
Ga ada yang salah kok dengan kemarahan temen-temen mahasiswa kemarin.. But... being angry is right when released in the right way too. Just like how there’s the right way to talk to people, there is also the right way to express our anger. Janganlah beranarkis ria seperti itu..

Menurut aku sih wajar mereka seperti itu, gimana sih rasanya dipermainkan oleh "wakil-wakil" rakyat, ditonton dan ditertawakan.. Padahal sebenernya ini adalah salah pemerintah. Mereka jelas-jelas lalai dan gagal dalam mengelola kekayaan alam yang seharusnya menjadi hak rakyat untuk mempergunakannya semakmur-makmurnya..

nah PLN dalam hal ini harus berusaha semaksimal mungkin mengelola subsidi pemerintah yang ada tanpa harus kembali mengorbankan kepentingan rakyat kecil.. Tetaplah memberikan yang terbaik baik bangsa, walaupun memang keadaannya sudah carut marut seperti sekarang. Sering kali kita merasa tidak sepaham atau bahkan menentang kebijakan pemerintah yang ada, tapi percayalah life's good or bad simply depending on how we react to the situations we are forced to face.. Tetap semangaaat.. !!