Rumput tetangga tak selalu lebih hijau..

Rabu, 11 April 2012

Pepatah yg bilang "rumput tetangga terlihat lebih hijau" terkadang memang benar adanya.. Itu sering kali aku rasakan.


Yaa, mungkin terdengar seperti iri terhadap kesuksesan orang lain, tapi nggak gt kok arti sebenernya. Memang aku sering berkaca dan membandingkan diri aku dengan orang lain, baik yg jauh maupun orang terdekatku. Sehingga menganggap orang lain lebih beruntung dariku, tapi untungnya hal itu justru memberikan aku motivasi kuat untuk selalu berusaha lebih baik lagi untuk mencapai apa yang aku mau. Obsesiku banyak, dari yang mungkin sampai yang mendekati impossible. Tapi overall aku bersyukur sampai saat ini masih diberikan kesibukan yang lumayan menyita banyak waktu di tiap harinya, sehingga sedikit demi sedikit sesuatu yg unreal bisa menjadi real bahkan bisa benar-benar terlupakan. Kata "hijau" bisa dibuat dari berbagai warna, mungkin saja saat ini aku sedang berproses mengumpukan warna-warna tersebut. toh ga selamanya hijau pekat selalu lebih baik dari hijau muda. Aku suka hijau muda.. bagus juga kan??hehe


Beberapa hari yang lalu aku dan sahabat-sahabatku pergi ke Singapura, yap itu adalah pengalaman pertamaku keluar negeri. Kenyataan dengan ekspektasi aku sebelumnya sih tepat  mengenai keadaan disana. Suasana yang ramai, trafficnya rapih, tata kota yang cantik, penduduknya yg modern, dan pastinya banyak gedung2 menjulaaang tinggi.


Melihat banyaknya orang lalu lalang dengan mobilisasi tinggi mungkin membuat kita berpikir itu adalah sesuatu yang "waw" gitu, tapi tau gak sih bahwa tidak selamanya loh orang itu lebih hebat daripada orang yg diam dirumah.

The act of collecting thoughts is most of the times underrated. What people often value and appreciate is the view of someone running here and there working till late night with his or her cellphone constantly ringing being reminded of meetings one needs to attend. And yet those who sit quietly at home thinking what to do next is perceived as lazy and has nothing to do. Padahal orang-orang itu kadang justru lebih hebat dari yang sering mondar-mandir.. Ya gak sih?? 


Kalian lebih suka tipe yang mana? kalau aku sih yg kedua.. Karena apa?? ya karena aku bekerja di belakang komputer, soo i don't need to running here and there, just to meet another people. I can do it just with my laptop :p


By the way, hiduplah seperti yang kamu inginkan. Kamu bisa menginkan ini itu tapi ketahuilah bahwa Allah adalah yg paling tau apa yg terbaik untuk dirimu. "Success is not about what you have. It is about how you handle what you have and collecting thoughts doesn't translate to doing nothing, It's d door to opening everything. Believe that"