liburan menyenangkan yang pernah ada

Kamis, 11 Februari 2010



ini bukan liburan pertamaku dengan sahabat-sahabatku ini..
tapi ini menjadi begitu spesial karna kami akhirnya bisa meyebut diri menjadi backpacker..
sebutan yang sudah sangat familiar tentunya, namun ternyata sulit dalam perjalanannya.

dengan persiapan yang sangat matang akhirnya kami berangkat ke jogjakarta, kota pendidikan, kota yang masih kental dengan nuansa sejarahnya..

kami hanya pergi bertiga, dan ya tentu saja kami wanita semua. berangkat dari jakarta menggunakan kereta api, dan akhirnya sampai di stasiun tugu dengan selamat.
schedule pertama adalah menuju pantai.
pantai yang kami tuju adalah pantai di selatan jogja.. ada serangkaian pantai bernama baron, kukup, krakal, dll..namun yang sempat kami kunjungi adalah kukup dan baron saja..
subhanallah, pemandangannya sangat menyejukkan mata..tak bosan bibir ini mengucap syukur dan mengagungkan sang pencipta atas ciptaannya yang sangat luar biasa ini..

sesi pemotretan pun tak lupa kami lakukan. rangkaian perjalanan hari pertama hanya sekitar pantai, dan ini adalah awal yang sangat baik..

hari-hari berikutnya adalah mengunjungi candi-candi yang ada di jogja dan jawa tengah, dan rasanya memang sudah cukup terkenal bukan??
candi prambanan, borobudur, mendut,dll. 1 lagi candi yang mungkin masih baru dikenal adalah candi ratu boko, kalau dilihat dari namanya yaitu ratu boko sepertinya bisa ditebak bahwa cerita awalnya pasti adalah sebagai tempat peristirahatan seorang ratu, tapi anda salah ratu boko adalah laki-laki, haha..cuma namanya memang ratu boko..
dan disana, kami melihat sunset terindah dari sunset-sunset yang pernah ada..

menjadi backpacker tak selamanya enak, dengan uang seadanya, kami mencari makan apa saja yang penting perut terisi, berjalan kaki ketempat yang 1 ke yang lainnya dengan kondisi matahari yang sangat tak bersahabat, so kulitpun menghitam tapi itu semua tak jadi hambatan liburan kami.. justru menjadi penyemangat karena yakin bahwa cerita ini akan menjadi cerita yang tak akan pernah sama dan tak akan terulang lagi..


hmm..pengalaman yang menyenangkan..semoga ada backpaking selanjutnya..ditunggu ya sahabat!

2 komentar:

bodek

16 Februari 2010 pukul 08.12
Permalink this comment

1

mengatakan...

i just wanna say :
ingatlah hari itu, hihi

nindya

22 Februari 2010 pukul 09.53
Permalink this comment

1

mengatakan...

akan selalu diingat mak..huhu