Up In The Air, salah satu film wajib tonton

Sabtu, 20 Februari 2010


Temen-temen blogger sudah pernah dengar tentang film Up in The Air? tentunya bagi penikmat film bioskop pastinya sudah familiar dengan film ini, tapi tahukan kalian film ini mendapat sejumlah nominasi Oscar, antara lain Clooney dinobatkan sebagai aktor utama terbaik, Anna Kendrick sebagai aktris pemeran pendukung terbaik, dan Jason Reitman nomine sutradara terbaik.

Up in the Air itu sendiri adalah film Amerika Serikat yang dibuat pada tahun 2009, disutradarai oleh Jason Reitman dan ditulis oleh Reitman juga Sheldon Turner. Film ini adalah adaptasi dari novel berjudul sama karangan Walter Kirn. Film ini mempunyai judul yang hampir sama dengan film animasi pada tahun yang sama, Up buatan Pixar. Film ini menerima total kritikan 89% dari Rotten Tomatoes, cukup jauh dari film animasi Up yang menerima rating sebesar 99% dari Rotten Tomatoes. (wikipedia)

sinopsis singkat tentang film ini, diceritakan tentang Ryan Bingham (Clooney),seorang pria dengan kehidupan yang tidak bahagia dan seiring perjalanan hidupnya, Bingham sukses berkarier sebagai konselor karier.

Bingham bekerja di perusahaan yang khusus disewa untuk memecat para pegawai perusahaan lain di seluruh dunia. Pekerjaan ini menuntut ia harus bepergian setidaknya 240 hari dalam setahun. Sebagai tukang pecat karyawan, Bingham harus berhadapan dengan dengan bermacam reaksi orang. Dengan begitu Bingham harus cerdas dalam memainkan kata-kata.

Dalam perjalanannya, Dia bertemu Alex (Vera Farmiga) dan Natalie Keener (Anna Kendrick). Masuknya mereka berdua dalam kehidupannya membuatnya mempertanyakan kembali pandangan hidupnya.

hemm..sepertinya menarik ya..tapi kapan ya bisa nonton di bioskop?? hehe

0 komentar: