sinopsis film case39

Jumat, 12 Februari 2010

Saya adalah penggemar film bergenre horror, dan salah satu film wajib nonton yang ada pada awal tahun ini adalah Case 39. Case 39 adalah film horror yang didirect dengan baik oleh Christian Alvart dan diperankan oleh Renee Zellweger, aktris pemenang Academy Award. Berikut ini akan saya jabarkan sinopsis dari cerita film Case39.

Emily Jenkins (Renée Zellweger), seorang pekerja sosial yang ditugaskan untuk menyelidiki seorang anak berumur 10 tahun, Lilith Sullivan (Jodelle Ferland), karena nilai-nilainya di sekolah menurun secara bertahap dan ada keretakan emosional antara dirinya dan orangtuanya. Emily menyangka bahwa orangtuanya telah menyalahgunakan Lilith, dan mengusulkan ke departemen untuk mencari cara mengambil Lilith dari orangtuanya. Ketakutan terburuk Emily muncul ketika orangtuanya mencoba untuk membunuh Lilith dengan memanggang dirinya di dalam oven di rumah mereka. Dengan bantuan Detektif Mike Barron (Ian McShane), Emily menjadi orang tua asuh Lilith sementara orangtuanya ditangkap dan kemudian dikirim ke rumah sakit jiwa. Sampai keluarga angkat yang tepat datang, Emily Lilith memutuskan untuk merawat Lilith dirumahnya.

Tidak lama setelah Lilith menjadi bagian hidupnya, hal-hal aneh mulai terjadi di sekitar Emily dan pekerjaannya. Seorang anak laki-laki bernama Diego tiba-tiba membunuh orangtuanya , Lilith menjalani evaluasi psikiatri oleh pacarnya Emily yaitu Douglas J. Ames (Bradley Cooper). Selama sesi evaluasi ternyata Lilithbertanya Douglas apa ketakutan dan mengejeknya dengan beberapa ancaman. Malam itu, setelah menerima telepon aneh di apartemennya, Douglas dihantui oleh melihat segerombolan lebah keluar dari tubuhnya. Dia dikuasai oleh ketakutan masa kecilnya sampai ia melukai dirinya sendiri sampai mati di kamar mandi.

Emily semakin menjadi paranoid karena memgasuh Lilith di rumahnya, dia lalu mengunjungi rumah sakit jiwa untuk meminta jawaban dari orangtua Lilith. Mereka mengatakan kepada Emily bahwa Lilith adalah iblis yang memakan kebaikan manusia, dan mereka telah mencoba membunuhnya dalam upaya untuk menyelamatkan diri. Ayah Lilith mengatakan pada Emily bahwa ia harus membunuh Lilith dan satu-satunya timing yang tepat untuk melakukannya adalah saat ia tertidur. Tak lama setelah Emily meninggalkan rumah sakit jiwa, kedua orang tua Lilith meninggal dengan kondisi yang tidak biasa. Malam itu, Emily memberikan teh yang telah dibubuhi pil tidur pada Lilith. Sementara Lilith sedang tidur, Emily membakar rumahnya. Pemadam kebakaran segera muncul untuk memadamkan api, tapi Emily terkejut ketika Lilith tiba-tiba muncul di sebelahnya.

Polisi menawarkan untuk mengawal Emily dan Lilith untuk mencari tempat tinggal sementara. Disaat Emily tengah mengikuti mobil polisi, tiba-tiba ia mengambil rute yang berbeda dan mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi, berharap itu dapat menakuti Lilith. Akhirnya ia menabrakkan mobilnya ke pembatas dermaga. Ketika mobil tenggelam, Emily berusaha untuk mengunci Lilith di bagasi dengan melipat bangku belakang. kemudian ia langsung keluar dari mobil, tapi ketika dia berenang menjauhi mobil, tiba-tiba Lilith menyambar kakinya. Emily berjuang untuk membebaskan diri sampai akhirnya meninggalkan Lilith didalam mobil terus tenggelam. Emily berhasil naik kembali ke darat,dan lega telah terbebas dari Lilith.

Demikian uraian tentang film ini, tertarik?

0 komentar: